Dinas PUPRP Parigi Moutong Bangun Tenda Ruang Serba Guna di Kabonena

Aktifitas malam para pengungsi di ruang serbaguna yang berada di sekitar tempat pengungsian Desa Kabonena.

PARIGI MOUTONG – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong bangun Tenda Serbaguna di lapangan Kelurahan Kabonena Kecamatan Ulujadi Kota Palu, Rabu (17/10/18).

Tujuan dibangunnya ruang serbaguna tersebut antara lain untuk membantu para pengungsi melakukan sejumlah aktifitas, seperti sholat berjamaah dan belajar bersama bagi anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah. Seperti diketahui para pengungsi di Kabonena kebanyakan dari mereka berasal dari Kelurahan Balaroa yang sudah kehilangan tempat tinggalnya akibat dihantam gempa bumi dan likuifaksi beberapa waktu lalu. 

Menurut Vadlon, selaku Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan Pemukiman, Bidang Cipta Karya DPUPRP Parigi Moutong, dirinya mendapat himbauan langsung oleh Kepala DPUPRP Parigi Moutong untuk pembangunan ruang serbaguna tersebut.

“Kami mendapat himbauan langsung dari pimpinan.” Kata Vadlon

Dia juga mengatakan bahwa Kepala Dinas PUPRP  Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran SSTP MAP berharap agar ruang serbaguna tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, sehingga para pengungsi yang ingin beribadah bisa merasa nyaman dan semua anak-anak pelajar yang berada di sekitar pengungsian bisa menjalankan proses belajar mengajar dengan baik di tempat tersebut.

“Beliau berharap dengan adanya tempat ini bisa sedikit membantu para pengungsi, khususnya anak-anak yang ingin melakukan proses belajar mengajar.” Pungkas Vadlon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!