Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Dinas PUPRP Lakukan Pembersihan Di Beberapa Masjid Dalam Kota Parigi

Masjid An-Nur Parigi Kel. Masigi / Foto : AndiTan

PUPRP Online – Jum’at, 09/04 Menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan 1442 H, segenap pejabat dan staf Dinas PUPRP melakukan kegiatan pembersihan disejumlah masjid yang berlokasi didalam Kota Parigi. Turut hadir dalam giat kali ini, Sekretaris Dinas PUPRP I Nyoman Adi Susmanta, ST, M.Si yang turun langsung mengawasi serta memberi arahan kepada seluruh staf yang melakukan pembersihan. Ditemui di sela-sela kegiatannya ia mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan oleh Dinas PUPRP. “kami setiap pekan memang selalu melakukan jum’at bersih, berhubung jum’at kali ini sudah mendekati Bulan Suci Ramadhan, maka giat jum’at bersih kami arahkan ke sejumlah masjid yang ada didalam kota” terangnya.

Kali ini yang menjadi sasaran giat jum’at bersih adalah Masjid An-Nur Parigi dan Masjid As-Salam Kel. Kampal. Para Pejabat dan staf Dinas PUPRP sangat antusias dalam kegiatan ini. Agus Nanang salah seorang staf bidang kesekretariatan mengatakan bahwa ini adalah bagian dari kegembiraan dalam menyambut datangnya Bulan Ramadhan “syukur alhamdulillah, biar cuma bakasih bersih-bersih sedikit begini le ba sambut ini bulan puasa, mudah-mudahan ada pahala juga torang dapat” ucapnya.

Drs. Muhammad Yaqub, Kepala Seksi Pengukuran Bidang Pertanahan Dinas PUPRP / Foto : M.Taswan

Senada dengan hal tersebut, salah satu pejabat Bidang Pertanahan Drs. Muhammad Yaqub yang kami temui dilokasi kegiatan juga menyampaikan rasa harunya karena masih diberi kesempatan untuk berkhidmat dirumah Ibadah yang menjadi kebanggaan umat Muslim tersebut. Ia mengatakan hal-hal positif seperti ini perlu dilestarikan, agar menjadi teladan bagi orang lain. “saya senang sekali dengan kegiatan begini, apalagi menyambut datangnya bulan puasa. harapan saya semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat berlangsung terus walaupun diluar Bulan Ramadhan. supaya bisa jadi motivasi untuk warga sekitar” tuturnya. Setelah selesai melakukan pembersihan di Masjid, maka seluruh staf yang ikut terlibat dalam giat jum’at bersih kembali diarahkan ke Kantor Dinas PUPRP untuk membersihkan lingkungan kantor, sebagaimana yang biasa dilakukan sekali dalam sepekan. *AndiTan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!