Rekonstruksi Jalan dan Jembatan Kembali Dilanjutkan, I Wayan Mudana : “Pekerjaan Harus Selesai Tepat Waktu dan Tepat Mutu”

I Wayan Mudana, ST Kepala Bidang Binamarga Dinas PUPRP Kab. Parigi Moutong / Foto : AndiTan

PUPRP Online – Rekonstruksi beberapa infrastruktur di Kab. Parigi Moutong kembali dilanjutkan tahun ini. Rapat pra-Konstruksi yang digelar pada hari Kamis, 01/04/2021 diruang Kepala Bidang Binamarga tersebut dihadiri oleh semua pengawas masing-masing paket pekerjaan, PPK, PPTK dan Pelaksana Pekerjaan. Rapat yang dipimpin langsung oleh Kabid Binamarga itu membahas tentang hal-hal tekhnis dan non tekhnis yang akan dijadikan rambu-rambu pada saat pelaksanaan pekerjaan dilapangan.

I Wayan Mudana, ST (Kabid Binamarga) yang dihubungi via telepon seluler mengatakan, hal-hal tekhnis maupun non-tekhnis menjadi agenda wajib yang harus dibahas dan disepakati pada rapat pra-konstruksi. Menurutnya ini penting karena mengingat tenggat waktu dan kondisi cuaca yang kurang bersahabat sehingga tidak menutup kemungkinan akan menjadi hambatan pada saat pelaksanaan pekerjaan nantinya. “kita dari pihak dinas harus mengetahui strategi-strategi apa saja yang akan dilakukan oleh penyedia untuk mempercepat proses pekerjaan. karena itu akan kita sepakati bersama dan jadi rambu-rambu dalam pelaksanaan pekerjaan, agar apa yang dikerjakan nantinya bisa tepat waktu dan tepat mutu” tuturnya.

I Wayan Mudana, ST Kepala Bidang Binamarga saat memimpin rapat diruang kerjanya / Foto : AndiTan

Pria yang akrab disapa Mudana itu mengatakan, Adapun beberapa ruas jalan yang menjadi fokus pekerjaan pada tahun ini yaitu : Ruas Jalan SP Balinggi – Pantai, Ruas Jalan Dusun I Kopi – Perkebunan, Ruas Jalan Gio – Tuladenggi dan Ruas Jalan Wanagading – SPA – SPB. Pada kesempatan yang sama ia juga menambahkan bahwa pekerjaan lanjutan pembangunan Jembatan Olobaru – Lemusa akan segera dimulai. “setelah rapat PCM kemarin kita langsung adakan MC 0 ke lokasi pekerjaan jembatan untuk meninjau langsung sekaligus melakukan serah terima lokasi ke pihak pelaksana, supaya pekerjaan sudah bisa mereka mulai” pungkasnya.

Lokasi Pekerjaan Pembangunan Jembatan Olobaru – Lemusa (lanjutan) / Foto : Arifin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!