32 Titik Jamban Selesai di Kerjakan TMMD, Eghy : “Program Ini Sangat Bermanfaat Bagi Masyarakat”

PUPRP Online – Kamis, 01/04 Jamban merupakan salah satu kebutuhan mendasar di lingkungan masyarakat, atas dasar inilah melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), bersama Kodim 1306 Donggala yang bekerja sama dengan Dinas PUPRP Parigi Moutong, melakukan pekerjaan pembuatan jamban di sejumlah titik di dua lokasi berbeda. Adapun desa yang menjadi sasaran pembuatan jamban pada tahun ini yaitu Desa Siaga dan Desa Silutung.

Hance Maidi, ST, M.Si Kepala Seksi Penataan Bangunan Lingkungan dan Pengembangan Permukiman Bidang Cipta Karya mengatakan, pembuatan jamban ini juga sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan Program Stunting yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong. Pria yang akrab disapa Egi ini mengatakan, pada kunjungan sebelumnya ke dua desa tersebut masyarakat masih mengeluhkan terkait dengan kurangnya fasilitas jamban di desa mereka. Maka atas dasar inilah pembuatan jamban di agendakan untuk dibangun melalui Program TMMD yang notabene dikerjakan manual (padat karya) gotong royong antara masyarakat desa, TNI dan Dinas PUPRP Kab. Parigi Moutong.

Hance Maidi, ST, M.Si Kepala Seksi Penataan Bangunan LIngkungan dan Pengembangan Permukiman Dinas PUPRP / Foto : Andi Tan

Ditemui pada kesempatan berbeda, Eghy menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap personil TNI yang telah bekerja dalam rangka pembangunan sejumlah fasilitas yang ada di dua desa tersebut. Pasalnya dalam program ini Dinas PUPRP hanya sebagai Tim Pendamping Tekhnis untuk membantu jalannya proses pekerjaan. “Kami dari pihak dinas, hanya sebagai pendamping tekhnis dalam pekerjaan ini. untuk pekerjaan pembangunan seluruhnya dikerjakan oleh teman-teman dari pihak TNI dan masyarakat. maka dari itu kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan teman-teman sekalian” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!