Bupati Resmikan Puskesmas Pembantu Desa Kasimbar

PARIGI MOUTONG – Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu, meresmikan Puskesmas Pembantu (Pustu) di desa Kasimbar, Rabu (7/2). Pada kesempatan itu beliau berharap agar Puskesmas Pembantu (Pustu) tersebut segera dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan tujuan dibangunnya Puskesmas Pembantu tersebut, tidak lain untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Pustu dibangun agar dapat meningkatkan jangkauan dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Setelah diresmikan, Pustu ini harus secepatnya dimanfaatkan dan dipergunakan sebagaimana fungsinya,” katanya.

Melalui kesempatan itu, Bupati mengucap rasa terima kasihnya kepada masyarakat Kasimbar yang telah membantu proses pembangunan fasilitas kesehatan itu.

“Berikan layanan kesehatan yang baik, mengingat Pustu menjadi pilihan utama masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan, Revi JN Tilaar mengatakan, pembangunan Pustu Desa Kasimbar merupakan jejaring Puskesmas Kasimbar untuk membantu dan menunjang program puskesmas.

“Terutama program tentang mutu pelayanan dan peningkatan askes puskesmas, sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang optimal,” ujar Revi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!