Bina Marga Fokus Pengembangan Infrastruktur Jalan di Tahun 2018

PARIGI MOUTONG – Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Parigi Moutong, akan memfokuskan kegiatannya untuk pengembangan infrastruktur jalan tahun 2018.

Kepala DPUPRP Parigi Moutong, melalui Kabid Bina Marga, Hendra Bangsawan mengatakan, puluhan milyar anggaran yang dikelola tahun ini, sepenuhnya diarahkan untuk pengembangan infrastruktur berupa pembangunan talud, jalan dan jembatan.

Dia juga mengatakan, selain sudah melalui perencanaan di tahun-tahun sebelumnya, diprioritaskan bagi jalan yang benar-benar dalam kondisi rusak parah. Tahun ini pengembangan infrastruktur sebagaian besar diarahkan ke sejumlah jalan-jalan di wilayah utara. Hal ini berbeda dari tahun sebelumnya, dimana sasaran kegiatan dibagi secara merata.

“Secara keseluruhan anggaran yang dikelola untuk kegiatan kurang lebih Rp41 miliar. Meskipun diarahkan ke utara, masih ada beberapa kegiatan lainnya juga yang dilaksanakan diwilayah selatan,” kata Hendra.

Pada tahun ini, ada beberapa titik lokasi yang akan ditangani diantaranya jalan di Kecamatan Moutong, Bolano Lambunu, Ongka Malino, dan Kecamatan Mepanga. Pengembangan infrastruktur jalan ini tambahnya, sebagai upaya menyediakan infrastruktur memadai guna mendukung program pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Tersedianya infrastruktur memadai termasuk jalan, secara otomatis mempengaruhi positif perputaran ekonomi kemasyarakatan,” pungkasnya.

1 thought on “Bina Marga Fokus Pengembangan Infrastruktur Jalan di Tahun 2018

  1. Untuk Torue mana, hanya fokus dibagian utara
    Dua kali pencanangan ditorue pak bupati sdh janjikan.
    Pertama pencangan kampung kb
    Kedua pencanangan perumahan dan kawasan kumuh
    Kami menunggu 2018 tp alokasi anggaran belum pasti hanya fokus di bagian utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!