Jelang Penyusunan Laporan Keuangan Tahunan, BPKAD Kunjungi Dinas PUPRP Parigi Moutong

PUPR Online – Menjelang penyusunan laporan keuangan yang rutin dilaksanakan oleh masing-masing OPD, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Parigi Moutong mengunjungi Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Parigi Moutong.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pembinaan terhadap pengelolaan laporan keuangan yang akan disusun pada akhir tahun 2020 mendatang.

“Tadi dari BPKAD dalam hal ini bidang akuntansi, bersama kepala bidangnya pak Darwis. Terkait dengan kunjungannya itu mereka datang ke semua OPD melakukan kunjungan rutin,” tutur Muhammad Amran selaku staf keuangan dan aset Dinas PUPRP Parigi Moutong usai menerima kunjungan tim BPKAD di ruang kerja Sekretaris Dinas PUPRP Kabupaten Parigi Moutong, Kamis (19/11).

AMran bilang, Tim BPKAD yang diwakili oleh pejabat dan staf bidang Akuntansi itu pada kunjungan itu juga mengajak pejabat dan staf pengelola keuangan dan aset di Dinas PUPRP terkait sejumlah kendala dalam penyusunan laporan keuangan.

“Dalam kunjungan itu mereka melakukan semacam pembinaan terkait laporan keuangan. Mereka menanyakan juga mengenai kendala-kendala yang kami dapatkan, juga mengenai regulasi aturan-aturan penyusunan laporan,” ujarnya.

Sehingga nantinya menurut Amran, pada saat penyusunan laporan keuangan dipenghujung tahun masing-masing OPD di lingkup di lingkup Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong bisa berjalan sesuai prosedur dan tidak mengalami kendala-kendala yang signifikan.

“Supaya nanti saat penyusunan laporan keuangan kita tidak ada lagi kendala yang memungkinkan memperlambat laporan keuangan,” tambahnya.

“Sehingga nanti laporan keuangan pemda Parigi Moutong juga bisa cepat disusun oleh mereka, itu tujuannya,” pungkasnya. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.