Tata Ruang Siapkan Agenda Kegiatan RTH Sepanjang Tahun 2018

DCIM100MEDIADJI_0009.JPG

PARIGI MOUTONG – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Parigi Moutong melalui bidang Tata Ruang bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan sejumlah Organisasi yang bergerak di bidang Sosial, Seni dan Budaya untuk menggelar berbagai agenda kegiatan yang akan digelar di masing-masing Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Kota Parigi sepanjang  tahun 2018.

Kepala Dinas PUPRP Parigi Moutong, melalui kepala bidang Tata Ruang, Rivai, menyatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai upaya mewadahi bakat dan minat masyarakat Parigi Moutong, khususnya Kota Parigi dan sekitarnya. Dia juga menambahkan upaya tersebut dalam rangka menjalankan fungsi dari semua taman tersebut.

“Harapannya kedepan agar supaya fungsi dari masing-masing taman bisa berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan.” Kata Rivai saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Dia menjelaskan, di RTH Posintomu Kampal yang bertema taman religi dan sains, DPUPRP Parigi Moutong bekerjasama dengan Komunitas Turun Tangan Parigi untuk mengelola sejumlah kegiatan yang memuat nuansa religius dan sains berupa lomba keagamaan seperti lomba kaligrafi, lomba adzan, lomba manasik, gebyar hari santri juga lomba tentang sains untuk tingkat pelajar atau umum.

Demikian pula RTH Toraranga sebagai taman literasi akan digunakan untuk kegiatan yang berkaitan dengan literasi seperti kelas menulis, kemah literasi tingkat pelajar, bedah buku, lomba menggambar dan mewarnai. Sejumlah kegiatan tersebut akan dilaksanakan bersama Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) Parigi Moutong.

Sementara itu, untuk di RTH Masigi sebagai taman seni dan budaya sudah diagendakan berbagai kegiatan, mulai dari lomba fotografi, festival film pendek, kompetisi lukis antar pelajar, pertunjukan musik kreasi dan jejak sastra.

“Di RTH Masigi, kami bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta pihak Taman Masigi Management yang melibatkan para seniman Kota Parigi.” Imbuhnya. “Semoga dengan adanya berbagai agenda untuk masing-masing taman tersebut, dapat menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung.” Kata Rivai menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!