2017, Dinas PUPRP Parigi Moutong Bangun MCK Kombinasi IPAL dan SR di Beberapa Titik

DINAS PUPRP PARIGI MOUTONG – Melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong  pada tahun 2017 telah selesai membangun Kamar Mandi, Cuci dan Kakus ( MCK ) di beberapa desa se-Parigi Moutong. Hal ini dilakukan sebagai salah satu program prioritas pemerintah daerah dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Parigi Moutong.

Menurut Vadlon selaku Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan Pemukiman, Bidang Cipta Karya Dinas PUPRP Parigi Moutong,  Pembangunan MCK Kombinasi IPAL & SR pada tahun 2017 sudah terbangun di beberapa titik yang dianggap perlu untuk mendapatkan fasilitas tersebut. “Pembangunan sudah dilaksanakan di beberapa titik yang tersebar di Desa Ogotion Kecamatan Mepanga, Desa Mbelang – Mbelang Kecamatan Moutong, Desa Ogobagis Kecamatan Sidoan, Desa Palasa Sombori Kecamatan Palasa dan Desa Maleali Kecamatan Sausu.” Katanya.

Vadlon juga menjelaskan tentang pelaksanaan pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik (SPAL) Setempat, yang dikerjakan sepanjang tahun 2017 yang tersebar dibeberapa desa, seperti Desa Uwevolo Kecamatan Siniu, Desa Singura Kecamatan Toribulu, Desa Siaga Kecamatan Tinombo Selatan, Desa Labuan Kecamatan Kasimbar, Desa Muara Jaya Kecamatan Sidoan dan Desa Malalang Kecamatan Mepanga. “Sedangkan untuk pengadaan  konstruksi bangunan MCK ada di beberapa titik, seperti di SMP 1 Siniu, pasar Moutong, Desa Paningka, Desa Tovalo, Kelurahan Masigi, Dusun Buanasari Desa Tolai, SMP Negeri Torue Desa Tolai, Desa Lembagu Dusun Lembagasari, Kelurahan Bantaya Kecamatan Parigi, Pura Dewa Ayu Desa Kotaraya Timur, Pura Ulunsui Ulun Danu Desa Kotaraya Timur dan Desa Astina Dusun II.” Kata Vadlon, menjelaskan.

Pada dasarnya dalam proses pengerjaan semua proyek tersebut, untuk pelaksanaan fisik sudah mencapai target dan tinggal menunggu proses serah terima. “Sudah seratus persen selesai dan lengkap fasilitasnya, hanya tinggal serah terima.” Kata Vadlon menambahkan. Pembangunan MCK ini sangat di dambakan oleh masyarakat setempat yang belum mempunyai sarana MCK yang memenuhi standar kesehatan.

 

 

 

5 thoughts on “2017, Dinas PUPRP Parigi Moutong Bangun MCK Kombinasi IPAL dan SR di Beberapa Titik

  1. I was recommended this website by my cousin. I am not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my trouble.
    You are wonderful! Thanks!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!