Jalan Boulevard Bantaya Dibuka, Warga : “Alhamdulillah”

DINAS PUPRP PARIGI MOUTONG – Pengaspalan ruas jalan boulevard di pesisir pantai kelurahan Bantaya, Kecamatan Parigi selesai dilaksanakan oleh Dinas PUPRP Parigi Moutong melalui bidang Bina Marga beberapa waktu lalu . Hal ini disambut baik oleh warga masyarakat sekitar, pasalnya jalan ini menjadi jalur alternatif yang memudahkan akses bagi para warga yang berprofesi sebagai nelayan. Dibukanya ruas jalan tersebut berdampak positif bagi kelangsungan hidup masyarakat. Dari segi ekonomi, ruas jalan ini menjadi jalur kantong produksi baru di kelurahan Bantaya, karena memudahkan para nelayan untuk melakukan transaksi secara langsung dengan pihak konsumen.

Menurut Rifai Pakaya, salah satu tokoh pemuda di Kelurahan Bantaya, selesainya pengaspalan jalan tersebut sangat membantu dan melancarkan masyarakat dalam melaksanakan semua kegiatan yang berkaitan dengan aktifitas mereka sebagai nelayan. Khususnya dalam hal trasnportasi, para nelayan jauh lebih mudah mengangkut hasil tangkapannya untuk dibawa ke tempat penjualan ikan. “Jalan ini menguntungkan masyarakat Bantaya, khususnya yang berprofesi sebagai nelayan, karena memudahkan mereka untuk melakukan pemuatan ikan, juga pendistribusian bahan bakar minyak untuk kebutuhan melaut.” Katanya.

Dia juga menyatakan masyarakat sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Parigi Moutong, dengan adanya ruas jalan tersebut kini warga sekitar memiliki penghasilan tambahan dengan membuka tempat jajanan. “Alhamdulillah, dengan dibukanya ruas jalan ini masyarakat kelurahan Bantaya punya penghasilan tambahan berupa pasar aneka jajanan.” Katanya. Rifai berharap kedepan agar ruas jalan yang dimaksud bisa dilengkapi dan semakin ditata dengan rapi. “Kalau bisa jalan ini jangan hanya diaspal saja, tapi minimal ditata rapi dan dibuatkan rambu-rambu serta fasilitas lain yang bisa menarik perhatian warga di luar Bantaya untuk berkunjung kesini.” Tambahnya.

1 thought on “Jalan Boulevard Bantaya Dibuka, Warga : “Alhamdulillah”

  1. Saran kalau bisa di buatkan dreinase dan taman mini di pantai boulevard…spy bisa lebih menarik dan bisa jadi tempat santai serta tempat berkunjung nya wisatawan dari luar Parigi Moutong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!