WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Dinas PUPRP Parigi Moutong Bersihkan Kanal di Bantaya dan Loji

Avatar

PUPRP Online – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong mengerahkan alat berat untuk melakukan pembersihan di kanal Kelurahan Bantaya dan Kelurahan Loji Kecamatan Parigi, Minggu (9/8).

Pembersihan kanal tersebut menindak lanjuti kunjungan tim beberapa waktu lalu yang memeriksa sejumlah titik saluran pembuangan yang menjadi pemicu terjadinya banjir ketika curah hujan tinggi.

Hance Maidi ST selaku kepala seksi penataan bangunan dan lingkungan Bidang cipta karya DPUPRP menargetkan akan menyelesaikan pembersihan kanal dalam waktu satu hari sebelum nanti lanjut membersihkan drainase di dua kelurahan tersebut.

“Hari ini dilaksanakan pekerjaan pembersihan kanal sepanjang 750 meter dikelurahan Bantaya dan loji. Ditargetkan pekerjaan dalam sehari ini bisa rampung dan selanjutnya kami akan berkonsentrasi kembali dipembersihan drainase,” ujar pria yang akrab disapa Egi tersebut.

Ia kemudian mengatakan proses pembersihan yang meliputi penggalian pasir yang ada di dalam kanal yang dilakukan pihaknya sedikit terbantu oleh warga masyarakat sekitar. Masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan pembersihan tersebut kata Egi, secara mandiri membongkar sejumlah bangunan yang berdiri di atas bantaran kanal.

“Alhamdullilah masyarakat sangat membantu pekerjaan ini. Mereka membobgkar sendiri bangunan yang ada dibantaran kanal. Ada sekitar 5 bangunan semi permanen yang harus dibongkar.” Tutupnya. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!