Akan Dilelang, Tim Aset BPKAD Parigi Moutong Lakukan Cek Fisik Kendaraan Aset Dinas PUPRP

PUPRP Online – Tim peneliti fisik kendaraan melakukan pengecekan fisik sejumlah kendaraan yang merupakan aset Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (6/8).

Ahmad, SIkom selaku pemeriksa aset Dinas PUPRP mengatakan tim yang terdiri dari Badan Pemeriksa Keuangan Aset Daerah (BPKAD) dan Dinas Perhubungan (Dishub) tersebut melakukan pemeriksaan untuk memastikan layak atau tidak kendaraan yang nantinya diusulkan untuk dimasukan dalam daftar lelang.

“Bagian aset kabupaten tadi bersama dengan dinas perhubungan melakukan pengecekan fisik terhadap kendaraan yang dimiliki dinas PUPRP yang akan dilakukan pelelangan nantinya,” ujar Ahmad.

Adapun jumlah kendaraan yang akan dilelang tersebut sebanyak 8 unit yang terdiri dari 2 unit kendaraan roda 2, dan 6 unit kendaraan bermotor roda 4. Ahmad juga bilang, kendaraan yang dimasukan dalam daftar lelang dalam kondisi rusak, sedangkan biaya perbaikannya cukup besar dan melebihi anggaran pemeliharaan kendaraan yang disediakan di Dinas PUPRP Parigi Moutong.

“Sebanyak 8 unit kendaraan. Yang terdiri dari tiga mobil truk, tiga mini bus, dan dua kendaraan bermotor roda dua. Kendaraan ini dalam keadaan rusak berat, dan biaya operasionalnya melebihi pagu anggaran yang disiapkan selama setahun,” tuturnya.

“Nanti juga akan menyusul pengecekan secara langsung baik itu nomor casis maupun nomor mesin atau nomor rangka oleh kantor samsat perwakilan Kabupaten Parigi Moutong.” Tutup Ahmad. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!