Banyak Jalan Berlubang di Sekitar Kota Parigi, Robinson: Akan Diperbaiki Tahun ini

PUPRP Online – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong rencananya akan melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan. Melalu bidang bina marga ditargetkan perbaikan tersebut dilaksanakan pertengahan tahun ini dan bisa rampung akhir tahun 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Peningkatan dan Rehabilitasi Jalan dan Jembatan, I Wayan Robinson ST pada saat melakukan peninjauan di lokasi. Robinson mengatakan pihaknya akan segera melakukan perbaikan sejumlah jalan yang berlubang di wilayah sekita Kota Parigi, perbaikan yang akan dilakukan menggunakan metode patching.

“Jalan itu butuh perbaikan, kalau untuk wilayah dalam kota kita perbaiki dengan cara patching. Kita usahakan semua jalan dalam kota dalam tahun ini terpenuhi pemakaiannya secara maksimal,” ujarnya.

Robinson menambahkan sesuai hasil peninjauan di lokasi, ada beberapa titik ruas jalan yang mengalami kerusakan, hal ini menurutnya disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya kondisi tanah dasar aspal jalan yang tidak stabil, ia juga mengatakan jika diperlukan pihaknya akan memperbaiki tanah dasar tersebut.

“Ada beberapa titik yang rusak, dipengaruhi karena kondisi tanah dasarnya kurang stabil. Kemungkinan kalau diperlukan kita akan lakukan perbaikan,” terangnya.

“Kita usahakan semuanya tahun ini selesai perbaikannya,” tutupnya. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!