WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Dinas PUPRP Segera Bersihkan Endapan Drainase di Bantaya

Avatar

PUPRP Online – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong melalui bidang Cipta Karya dan Bidang Tata Ruang pada hari selasa kemarin (21/7) melakukan pembersihan endapan drainase di Kelurahan Bantaya. Didampingi kepala kelurahan Bantaya, tim melakukan peninjauan terhadap lokasi drainase yang akan dilakukan pembersihan.

Sekretaris Dinas PUPRP Parigi Moutong, Rivai ST MSi mengatakan bahwa sudah menerima laporan atas hasil survey tim di lapangan, menurutnya akan diadakan pembongkaran sejumlah plat deuker yang dianggap menggangu dan menghambat akses pembersihan saluran drainase tersebut.

“Dibeberapa tempat harus dilakukan pembongkaran plat deuker dikarenakan dimensi plat deuker yang menghambat pembersihan saluran. Alhamdullilah pemilik bangunan mau membongkar sendiri bangunan tersebut agar dapat dibersihkan,” ujarnya.

Rivai yang dikonfirmasi oleh PUPRP Online melalui aplikasi whatsaap tersebut juga menambahkan bahwa ia berharap kepada semua masyarakat yang memiliki tempat tinggal di pinggir jalan utama agar nantinya jika akan membangun plat deuker atau sejenisnya bisa sedikit memperhatikan saluran drainase, dengan menyisakan ruang untuk petugas kebersihan agar tidak mengalami kesulitan saat akan dilakukan pembersihan.

“Ke depan diharapkan kerjasama masyarakat agar dalam membangun plat deker menyisakan ruang untuk dilakukan pembersihan. Jangan semua drainase dicor beton sehingga kami kesulitan untuk membersihkan saluran. Minimal dibuatkan lubang bak kontrol. Ini terutama pada jalan2 akses utama,” Tutup Rivai. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!