WEBSITE RESMI DINAS PEKERJAAN UMUM, PENATAAN RUANG DAN PERTANAHANKABUPATEN PARIGI MOUTONG

Kerjasama SPAM, Dinas PUPRP dan BUMDes Tolai Mandiri Tandatangani Nota Kesepakatan

Avatar

PUPRP Online – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong yang diwakili oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong melakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dengan Pengelola Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes) Tolai Mandiri terkait kerjasama untuk retribusi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Tolai, Kecamatan Torue, Jumat (10/7).
Turut hadir Pelaksana Harian Dinas PUPRP, Rivai ST MSi yang didampingi sejumlah staf pengelola Unit Pelaksana Teknis Daerah Air Minum (UPTD-AM) Dinas PUPRP Parigi Moutong, Camat Torue, Kepala Desa Tolai dan Ketua Pengelola BUMDes Tolai Mandiri , dan sejumlah masyarakat desa Tolai.

I Made Ayub Paschima S Pd, selaku Ketua BUMDes Tolai Mandiri saat sambutan mengatakan pihaknya menyambut baik kerjasama ini dan akan berupaya untuk mengembangkan BUMDes yang salah satunya terkait pengelolaan SPAM.

“Perlu kita pertimbangkan untuk ke depannya kita akan mengembangkan hal ini, sesuai target kita bahwa BUMDes Tolai Mandiri semakin hari harus semakin berhasil”, Ujarnya.

Hal senada disampaikan juga oleh Kepala Desa Tolai, I Made Gede Dipayana. Ia bilang sangat berterima kasih atas kepercayaan Pemkab yang diwakili Dinas PUPRP atas terwujudnya Kerjasama tersebut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas adanya kerjasama ini mudah-mudahan ini bermanfaat untuk kita semua, untuk warga, untuk desa dan otomatis juga untuk Pemda Parigi Moutong”, Terangnya.

Sementara itu Camat Torue, Ridwan Yoto Lemba SH mengatakan bahwa pihaknya selaku pemerintah kecamatan Torue setuju dengan kerjasama tersebut. Ia menilai bahwa kerjsama ini akan mempermudah masyarakat dalam hal membayar retribusi penggunaan air bersih.

“Saya setuju sekali dengan adanya MoU ini. Ini untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat agar mereka tidak jauh-jauh lagi pergi membayar”, Ujarnya.

Rivai ST MSi pada saat memberikan sambutan menyampaikan apresiasi kepada BUMDes Tolai Mandiri yang menurutnya sudah lama aktif meminta agar bisa bekerjasama dalam mengelola SPAM Unit Tolai. Rivai menjelaskan bahwa BUMDes Tolai Mandiri merupakan BUMDes yang kedua dalam hal kerjasama pengelolaan SPAM, karena sebelumnya pihak Dinas PUPRP telah menandatangani kerjasama dengan BUMDes Lobu Mandiri desa Lobu Mandiri, Kecamatan Parigi Barat.

“Apresiasi kami tujukan untuk bumdes Tolai Mandiri, karena selama ini aktif untuk meminta bekerjasama terkait spam ini. Kerjasama ini yang kedua, karena minggu lalu kami juga melakukan kegiatan yang sama, perjanjian kerjasama dengan bumdes Lobu Mandiri”, Ujarnya.

“Jadi kami harap kerjasama ini bisa berjalan baik, Kami minta juga kerjasama dari pak camat. Agar nantinya semua ini akan memberikan manfaat bagi semuanya”. Tutup Rivai. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share
error: Content is protected !!