Kronologi Dibalik Keterlambatan Honor Petugas Pemeliharaan Taman

PUPRP Online – Belum lama ini Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong diberitakan dengan isu kurang sedap, hal tersebut dipicu dari adanya keterlambatan pembayaran honor petugas kebersihan sejumlah taman atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.

I Wayan Sukadana ST selaku kepala bidang Tata Ruang Dinas PUPRP membenarkan hal tersebut. Ditemui di ruang kerjanya, Sukadana meminta maaf terkait hal tersebut. Ia mengatakan bahwa keterlambatan pembayaran honor tersebut tidak ada unsur kesengajaan, hanya saja menurutnya lambatnya pencairan dikarenakan beberapa petugas yang baru masuk pada awal tahun ini lambat memasukan rekening gaji mereka, ditambah lagi dengan adanya proses pergeseran anggaran yang sudah tentu harus menunggu penyesuaian dari anggaran yang akan disahkan.

“Keterlambatan ini murni bukan kesengajaan kami tapi karena menunggu nomor rekening dari (masing-masing) petugas taman, ada beberapa petugas taman yang baru masuk, jadi belum ada nomor rekeningnya. Jadi mereka harus mengurus dahulu di bank, kemudian setelah semua ada rekening, terhambat lagi karena ada pergeseran anggaran sehingga menunggu penetapan anggaran kembali. Tapi apapun itu saya bertanggungjawab dan meminta maaf atas keterlambatan ini,” Terangnya.

Beliau menyadari bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 sekarang ini semua orang membutuhkan honor tepat waktu. Ia juga memastikan ke depan akan mempercepat proses pengajuan pembayaran honor bagi masing-masing petugas taman yang ada.

“Mulai bulan ini setiap akhir bulan kami akan mengajukan honor Petugas pemeliharaan taman sehingga di awal bulan mereka sudah menerima honor di rekening masing masing,” pungkas Sukadana. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!