Komda Lansia Parigi Moutong Bantu 200 Paket Sembako

PARIGI MOUTONG – Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kabupaten Parigi Moutong menyerahkan bantuan berupa 200 paket sembako kepada para Lanjut Usia (Lansia) dan warga yang berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 di wilayah Eks Kecamatan Parigi, (21/4).

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong,  H. Badrun Nggai, SE selaku ketua lansia Kabupaten Parigi Moutong.

Penyerahan paket  sembako untuk para lansia di pusatkan di dua tempat, yakni Pasar Desa Dolago, Kecamatan Parigi Selatan dan Pasar Sentral, Kelurahan Kampal Kecamatan Parigi.

Sedangkan penyerahan paket sembako bagi warga ODP Covid-19 di berikan kepada 3 puskesmas, yakni Puskesmas Parigi, Puskesmas Pangi di Kecamatan Parigi Utara dan Puskesmas Lompe Ntodea di Kecamatan Parigi Barat.

Pada kesempatan itu, Wabup menghimbau kepada masyarakat khususnya para lansia untuk selalu waspada, menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari Virus Corona atau Covid-19.

“Daerah kita masih status zona hijau, namun kita selalu harus waspada. Kenakan masker saat keluar rumah dan jangan lupa cuci tangan dengan sabun”, tutur Wabup.

Ia berharap, pembagian sembako dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya para Lansia dan ODP yang terhimpit ekonomi akibat Covid-19.

Wabup juga kembali mengingatkan kepada para Camat, Kepala Desa dan Kepala Puskesmas  untuk pro aktif melakukan pengawasan terhadap masyarakat diwilayahnya masing-masing.

“Kita harus selalu wapada, pro aktif melakukan pengawasan terhadap masyarakatnya. Jika ada pendatang atau masyarakatnya yang baru datang dari daerah terjangkit agar langsung didata dan diserahkan ke puskesmas untuk ditangani lebih lanjut”, pungkasya. (SL)

Sumber : SONGULARA.COM, HUMAS PEMKAB PARIGI MOUTONG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!