Bupati Perintahkan Pemangkasan Perdis Untuk Pengadaan APD

PARIGI MOUTONG – Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu, telah memerintahkan pemangkasan alokasi biaya perjalanan dinas (Perdis) para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebesar 20 persen melalui APBD 2020, di jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong, guna pembelian Alat Perlindungan Diri (APD), untuk melawan merebaknya wabah Corona (Covid – 19).

Kadis Kesehatan Parigi Moutong, dr Revi Tilaar, mengaku bahwa pihaknya telah mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 4 Miliar, guna pembelian APD. Menurut Revi sapaan akrabnya, alokasi dana tersebut, bersumber dari hasil pemangkasan biaya Perdis dan anggaran yang tidak menjadi skala prioritas pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemda Parigi Moutong.

” Yang menjadi prioritas kami adalah, APD bagi para petugas medis di rumah sakit, puskesmas, dan di pos – pos perbatasan. Mudah – mudahan hari Senin, barangnya sudah datang secara bertahap,” jelas Revi, saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Minggu (29/3).

Lebih lanjut kata Revi, yang menjadi kendala bagi pihaknya, adalah terbatasnya stok APD yang diproduksi. Sehingga pengadaannya harus bertahap.

” Untungnya kami juga mendapat bantuan APD lengkap dari kementerian kesehatan sebanyak 100 picis APD lengkap, dan dari SMK PALU sebanyak 25 picis, ” ungkap Revi.

Terkait pengadaan APD untuk warga, Revi menjelaskan bahwa hal itu menjadi tanggung jawab BPBD Parigi Moutong. Sedangkan APD bagi warga di desa – desa kata Revi, dapat dibeli dengan menggunakan dana desa. (SL)

Sumber : Rudi Martisandi, songulara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!