Pemkab Parigi Moutong Segera Bangun RS Darurat Corona di Tibu

PARIGI MOUTONG – Guna mencegah semakin meluasnya wabah Corona (Covid – 19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong segera membangun Rumah Sakit (RS) Darurat Corona di Desa Tibu, Kecamatan Tinombo.

“Insya Allah bulan depan segera di mulai. Saya sudah melapor kepada Pak Gubernur soal rencana ini, dan beliau sangat setuju,” jelas Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal, usai memimpin rapat pertemuan dengan, Sekretaris Daerah, Kepala Bappeda, dan Kadis Kesehatan, di Desa Sinei, Kecamatan Tinombo Selatan, Sabtu (28/3/2020).

Terkait pembangunan RS Darurat Corona yang dimaksud, Samsurizal menambahkan, bahwa Pemkab Parigi Moutong, akan menyiapkan dana sebesar Rp 5 Miliar, yang bersumber dari APBD.

Adapun lokasi RS, kata Samsurizal, rencananya akan menggunakan bangunan lama, yang dibangun saat sebelum pemekaran Kabupaten Parigi Moutong, di Desa Tibu, Kecamatan, Tinombo.

“Bangunan sudah ada, tinggal direhab sedikit, dan dilengkapi dengan alat kesehatan, tenaga perawat dan dokter, serta alat perlindungan diri bagi tenaga medis,” tandas Samsurizal. (SL)

Sumber : Rudi Martisandi, Songulara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!