Inventarisir Aset, Dinas PUPRP Parigi Moutong Periksa Sejumlah Proyek Pembangunan Tahun 2019

PUPRP Online – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong beberapa waktu lalu melakukan inventarisasi sejumlah aset yang telah selesai dibangun pada tahun 2019 yang lalu. Kegiatan yang dilaksanakan disekitar wilayah Kecamatan Sausu hingga Kecamatan Parigi Utara Tersebut dilakukan selama tiga hari, yakni mulai hari Senin hingga Rabu (18/03).

Ahmad S I Kom, selaku salah satu tim aset yang melakukan pemeriksaan di lapangan mengatakan bahwa berdasarkan data yang diterima oleh tim aset untuk diperiksa sudah sesuai dengan hasil laporan serah terima pekerjaan.

“Berdasarkan fakta hasil penelusuran kami di lapangan, sudah sesuai dengan data yang diterima dari tim PHO,” ujarnya.

Kepada media ini Ahmad juga menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan serupa juga akan dilakukan diberbagai wilayah yang ada di Kabupaten Parigi Moutong. Hal tersebut menurutnya penting dilakukan, pasalnya inventarisir aset merupakan salah satu kriteria penilai dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Tertib administrasi pengelolaan aset Penting dilakukan karena menentukan hasil penilaian WTP dari BPK,” jelasnya.

“Kegiatan yang sama juga akan kami lakukan di sejumlah wilayah di Parigi Moutong yang terdapat aset Dinas PUPRP,” tutup Ahmad. (SL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!